Home » » Tips Merawat Cartridge Printer Canon Agar Tahan Lama

Tips Merawat Cartridge Printer Canon Agar Tahan Lama

cartridge canonMerawat Cartridge Inkjet atau cartridge masih menggunakan suntikan gampang-gampang susah. Banyak sekali teman-teman mengalami kendala seringnya cartridge printer yang baru 2 atau 3 kali suntikan sudah tidak bisa lagi di pakai. Ujung-ujungnya terpaksa beli cartridge baru yang boleh dibilang harganya cukup mahal. 
Saya akan memberikan informasi cara merawat cartridge yang masih menggunakan suntikan atas dasar pengalaman saya sendiri sehari-sehari. Kebetulan saya masih ada yang menggunakan 2 buah printer semuanya masih menggunakan suntikan Canon IP 270 dan MP 258.

6 Cara perawatan cartridge Printer Ingjet MP258, IP 270 dan sejenisnya. 

1. Harus rajin memeriksa tinta printer. Usahakan tinta waktu pemakaian tidak boleh kering (kosong), ini akan membuat head cartridge panas dan cepat rusak (terputus-putus). 

2. Setiap waktu Pengisian Tinta bersihkan dulu alat suntik tinta supaya debu atau kotoran sekecil apapun tidak masuk ke dalam cartridge, sehingga membuat head menjadi tersumbat. bila hal ini terjadi akan membuat hasil print menjadi putus-putus. 

3. Gunakan printer minimal 3 hari sekali untuk menghindari kekeringan pada head cartridge. 

4. Jangan sekali-kali merendam head cartridge dengan air panas dengan niat untuk memberishkan head cartridge., walaupun ada yang bilang hal itu bisa di lakukan. Karena sering terjadi, bisa merusak chip pada cartridge. 

5. Jangan menggosok bagian head cartride dengan tissue, akan mempercepat penyumbatan pada head. 

6.Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling tidak suka saya lakukan, tetapi harus dilakukan. Jika terjadi kebuntuan atau hasil print terputus-putus, tiup lobang untuk pengisian tinta sekuat-kuatnya sehingga tinta menetes dari lobang head cartridge. bersihkan sekeliling bawah cartridge tapi jangan sampai terkena head print. 

Setelah itu semua dilakukan tinggal tes print dengan menggunakan menu pada properties print pilih Maintenance dan klik Nozzle Check. 

Nah.. itulah cara perawatan cartride yang biasa saya lakukan, ini atas pengalaman sendiri. Semoga ada manfaatnya


0 komentar:

Post a Comment

* Komentarlah yang sopan dan tidak mengandung sarah.
* Jangan gunakan Kotak Komentar dengan promosi produk serta usaha yang anda miliki. Silakan gunakan sarana Review Produk dan Jasa di blog ini. Maaf, akan dihapus.
* Terima kasih atas kunjungan, komentar dan partisipasi yang diberikan.

.