Home » » Cara Mudah Mengganti Template Blog Blogger

Cara Mudah Mengganti Template Blog Blogger

Template Blog
Mengganti Template Blog banyak dilakukan oleh pembuat blog demi mempercantik tampilan blog yang ada. Mengubah tampilan blog yang sudah ada harus dilakukan secara hati-hati. Karena banyak tampilan widget yang terkadang tidak sesuai lagi dengan penempatannya. Walaupun dengan mengganti template blog fitur atau widget yang ada dalam template yang baru lebih lengkap dibandingkan dengan tampilan bawaan dari blog itu sendiri. Tentu Template yang didapat adalah hasil download bebarapa situs penyedia template untuk blog. Namun sebelum melakukan penggantian blog ada baiknya teman membaca dahulu artikel Efek Dan Resiko Mengganti Template Blog

Untuk mengantisifasi itu semua, sebelum melakukan penggantian template blog terlebih dahulu harus menyimpan script template yang lama. Banyak sekali Meta Tag yang hilang yang sudah terpasang pada template yang lama. Dengan tersimpannya script template yang lama, kita bisa kembali menambahkan script Meta Tag yang dianggap masih perlu pada script template yang baru. Tidak jarang setelah penggantian template, kita melakukan setting ulang pada beberapa tampilan widget.

Situs-situs penyedia template blog seperti:
Cara Mengganti Templat Blog Hasil Download :
1. Silakan teman masuk di salah satu situs penyedia templat blog seperti yang tercantum di atas.
2. File yang di dapat mungkin berekstensi ZIP atau RAR.
3. Extrack file yang berekstensi XML pada file ZIP atau RAR pada drive komputer teman untuk melakukan proses berikutnya.
4. Kembali pada Dasbor blog yang teman punya.
5. Klik Template, lihat pada sudut kanan, klik cadangkan / pulihkan.
Mengganti Template blog

6. Klik Browse untuk mengambil file template yang berekstensi XML yang kita simpan. Klik Unduh.
Biarkan proses downolad berjalan hingga selesai.

Template yang kita download  sudah terpasang, silakan lihat tampilannya. Sekali lagi, lakukan penyesuaian atau setting ulang pada template yang sudah ada. Dan tambahkan Tag Meta yang hilang setelah melakukan penggatian Template.

Selamat Mencoba.

2 komentar:

  1. Siip...bisa juga file .xml di buka di notepad lalu di copy di kolom kode HTML blog, tetapi lbih simple seperti tutorial di atas, benarkan mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sebelum dilakukan pergantian template, lakukan backup kode template yang lama untuk mengantisipasi kesalahan..

      Delete

* Komentarlah yang sopan dan tidak mengandung sarah.
* Jangan gunakan Kotak Komentar dengan promosi produk serta usaha yang anda miliki. Silakan gunakan sarana Review Produk dan Jasa di blog ini. Maaf, akan dihapus.
* Terima kasih atas kunjungan, komentar dan partisipasi yang diberikan.

.