Home » » Efek Dan Resiko Mengganti Template Blog

Efek Dan Resiko Mengganti Template Blog

Resiko Mengganti Template Blog. Ini adalah pengalaman pribadi yang saya bagikan kepada teman semua khusus buat para newbe seperti saya yang selalu mengutak atik tampilan blog, tukar sana tukar sini tampilan atau template blog. Diwaktu saya membuat artikel ini, saya baru 4 hari setelah mengganti template blog, yang akhirnya berdampak negatif bagi blog yang saya miliki. Beberapa alasan yang membuat kita mengganti template dikarenakan kita terus merasa tidak puas dengan tampilan template yang sudah ada. Berikut ini beberapa hal terburuk yang dialami setelah penggantian blog :
Pagerank

1. Semua Komentar yang ada pada template yang lama semuanya hilang, Karena format atau script template lama tidak sama dengan script templat yang baru. Hal ini seakan-akan memberikan kesan sepi pengunjung terhadap blog yang kita miliki.

2. Semua setting template yang lama berubah, baik dari beberapa posisi kotak iklan yang sudah ada. Apalagi bila pada header terdapat kotak iklan yang sudah kita pasang pada blog template yang lama. Hal ini perlu penataan ulang pada template yang baru. Bagi para blogger yang sudah mengerti tentang kode script pada blog, memang hal ini tidak terlalu bermasalah. Namun bagi para newbe seperti saya tentu mengalami kesulitan tentang menata jarak dan posisi widget sesuai dengan yang kita inginkan.

3. Penggantian template blog yang terlalu sering, akan membingungkan visitor atau pengunjung. Pengunjung blog akan selalu merasa asing dengan blog yang kita miliki.

4. Beberapa Meta tag yang ada semuanya berubah atau cenderung tidak ada pada template blog yang baru. Terutama beberapa Meta Tag ferifikasi seperti alexa, Google Analystic, dan lain-lain. Untuk itu seperti saran saya pada atikel Miniblogger28 Cara Mengganti template Blog Blogger, lakukan sebelum penggantian template Blog.

5. Resiko ini yang paling parah, yaitu turunnya PageRank yang sudah kita miliki selama ini. Hal ini dikarenakan Robot dan beberapa meta tag yang ada membuat Mesin Pencari terpaksa mengindeks ulang meta tag yang ada pada template baru. Menurunnya PagekRank, untuk beberapa blog yang saya dengar sempat terjadi penurunan secara drastis. Penyebabnya, setelah saya lakukan pengujian, beberapa artikel yang telah dibuat, tidak lagi terindeks oleh google. Hal ini Butuh waktu yang lama untuk mengembalikan PageRank atau segala sesuatunya ke tahap yang kita inginkan seperti semula.

Jadi buat teman yang berkeinginan untuk mengganti template dengan yang baru, usahakan waktu penggantian template disaat artikel kita belum terlalu banyak. Solusi atau usaha yang saya lakukan untuk mengembalikan Pagerank yang ada :

1. Masuk ke Alat Webmaster klik Ambil sebagai Google.
2. Masukkan satu persatu semua artikel yang telah kita buat.
3. Mendaftarkan atau submit ulang blog ke berbagai Ping Service.

Setelah saya lakukan ketiga langkah di atas, Alhamdulillah secara perlahan PageRank kembali meningkat.

Demikian artikel yang saya buat ini berdasarkan pengalaman pribadi sebagai penambah wawasan kita dalam pengembangan blog yang kita miliki.

Salam Blogger.
Keyword : Efek Mengganti Template Blog, Resiko Mengganti Template Blog, Mengganti Template Blog, Menukar Template Blog, Resiko Menukar Template Blog.

0 komentar:

Post a Comment

* Komentarlah yang sopan dan tidak mengandung sarah.
* Jangan gunakan Kotak Komentar dengan promosi produk serta usaha yang anda miliki. Silakan gunakan sarana Review Produk dan Jasa di blog ini. Maaf, akan dihapus.
* Terima kasih atas kunjungan, komentar dan partisipasi yang diberikan.

.