Home » » Cara Mengetahui Blog Yang Dimiliki Kena Pinalti atau Banned Google

Cara Mengetahui Blog Yang Dimiliki Kena Pinalti atau Banned Google

Blog kena Pinalti
Google Penalty atau Pinalti Google atau Banned Google adalah semacam hukuman bagi blog yang tidak memenuhi kriteria dan persyaratan yang diberikan oleh Google. Hukuman yang sangat ditakuti oleh para pengembang blog yaitu berdampak menurunnya jumlah pengunjung blog secara drastis. Bahkan bisa menyebabkan blog yang dimiliki tidak termasuk ke dalam barisan di Search Engine Google

Sangat jarang sekali para pengembang blog menyadari bahwa blog yang dia bangun telah terkena pinalti dari google. Apalagi bagi para blogger pemula. Hal ini susah terdekteksi. Para pemula turunnya pengunjung dikarenakan blog yang mereka miliki terlalu muda umurnya. Dan tanpa disadari untuk blog yang mereka miliki telah melanggar aturan dari google. Sungguh merupakan mimpi yang buruk bagi para pengembang.

Seperti diketahui, blog yang sudah kena pinalti susah sekali untuk bangkit kembali. Kita harus mengetahui penyebab pinalti tersebut. Untuk sekedar antisipasi dan menjaga sikap agar tidak terkena dampak buruk tersebut.

Penyebab Blog terkena Google Penalty, antara lain:


1.  Berburu Backlink terlalu berlebihan. Hal ini tanpa disadari kita lakukan untuk mengejar pringkat blog pada urutan mesin pencari atau search engine google. Backlink yang terlalu berlebihan yang dilakukan kita perhari akan membuat blog yang kita miliki dianggap spam oleh google.

2. Melakukan submit blog ke Ping Service secara berlebihan pada satu waktu. Untuk menghindari ini, lakukan secara berkala minimal 1 minggu sekali sebagai updete submit ke Ping Service yang kita tuju.

3. Mengcopy Paste Artikel lain secara keseluruhan pada artikel yang kita buat. Untuk hal ini, setiap topik yang akan kita buat di artikel kita, walaupun topik tersebut telah terlebih dahulu ada di google, buatlah artikel itu dengan susunan kalimat kita sendiri.

Tiga hal tersebut yang paling dominan yang sering dilakukan oleh pengembang blog tanpa disadari dia telah melakukannya. Walaupun masih banyak faktor-faktor lain yang menyebabkan blog terkena Google Penalty.

Untuk mengetahui blog yang kita miliki telah terkena pinalty atau belum, silakan kamu mengunjungi Toolbox-Gabblet
Gabblet-Toolbox

Masukkan alamat Blog yang dimiliki ke kotak yang telah disediakan. Klik Chek Now!.
google pinalti

Bila hasil yang di dapat analisa blog yang kamu miliki No Penalty, kamu boleh merasa lega. Itu berarti blog yang kamu miliki berada dalam posisi aman.

Semoga bermanfaat artikel singkat ini, untuk antisipasi jangan sampai kita terkena Google Penalty.

8 komentar:

  1. Dapat ilmu baru lagi nih, Makasih sudah sharing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Hendra Suhendra sudah sempat mampir di blog ini

      Delete
  2. saya juga sedikit bingung, kadang ada pesaing yang umur blog sama dengan kita dan memiliki ribuan backlink nomor satu google. kadang ada yang backlink cuma 1 rangking 1.. bingung deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah bingung... sebaiknya.. kita berkomentar pada blog yang sudah pagerank minimal 1. Bila admin berkunjung balik.. backlink yang didapat bukan 1. Coba baca di artikel lain pada blog ini, blog yang berpagerank tinggi.. silakan berkomen di sana..

      Delete
  3. Terima kasih banyak atas tutorialnya gan.. sebenarnya blog saya juga kena google sandbox.

    ReplyDelete
  4. Hati-hati mas dalam mengelola blog yang kita punya,,, usahakan pengembangan materi dengan bahasa dan susunan kata kita sendiri..

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

* Komentarlah yang sopan dan tidak mengandung sarah.
* Jangan gunakan Kotak Komentar dengan promosi produk serta usaha yang anda miliki. Silakan gunakan sarana Review Produk dan Jasa di blog ini. Maaf, akan dihapus.
* Terima kasih atas kunjungan, komentar dan partisipasi yang diberikan.

.