Home » » Trik Berhasil mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Trik Berhasil mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

'Tips Daftar Blog Ke Google Adsebse'  Bagi setiap pemilik sebuah blog, tentu sangat berkeinginan blog yang dimiliki menghasilkan uang. Bagaimana caranya ? Salah satu tipsnya mengikut sertakan iklan google adsense di blog yang dimiliki, atau Blog kita banyak terdapat iklan. Dan untuk berhasil mendaftar ke akun Google Adsense dan diterima di Google Adsense merupakan sesuatu yang tidak gampang. Banyak sekali para blogger yang sudah berkali-kali mendaftar ke Google Adsense ditolak dengan berbagai alasan. Dan tidak sedikit juga hal ini membuat para blogger prustasi dan lelah untuk kembali mendaftarkan blog yang dimiliki ke Google Adsense. Termasuk juga saya pribadi mengalami berkali-kali ditolak oleh Google Adnsense.

Menurut pengalaman saya pribadi, banyak faktor yang harus dilakukan dan diperhatikan oleh setiap blogger sebelum mendaftarkan blognya di Google Adsense. Terkadang hal-hal yang kecil justru itu kelemahan dan kesalahan blog yang kita miliki sehingga blog kita ditolak. Dan saat ini akan saya sharing beberapa alasan penolakan yang pernah dilakukan oleh Google Adsense kepada blog yang saya miliki ini sebagai bahan pertimbangan dan perbaikan teman semua yang ingin mencoba mendaftarkan blognya di Google Adsense.

1. Hindari memuat sebuah video, atau file musik (waktu artikel dibuka terdengar alunan musik).
File video atau musik yang terdengar, membuat Google Adsense meminta untuk konfirmasi kepemilikan pribadi sebuah file video atau file musik yang terdapat pada blog kita. Sebagai perbaikannya pada blog saya, file musik dan video yang terdapat pada artikel saya hapus. karena dianggap pembajakan.

2. Hindari pemasangan gambar pada artikel yang kita buat berupa slide. Pada beberapa artikel yang saya miliki banyak terdapat gambar slide terutama pada tutorial objek wisata. Namun semua sudah saya lakukan perbaikan dan gambar slide sudah berubah menjadi gambar biasa walaupun hanya 1 gambar pada sebuah artikel.

3. Jaga kesehatan blog yang kita miliki. Disini diartikan jangan sampai banyak sekali alamat URL pada blog kita miliki tidak lagi bisa dibuka. Rajin-rajinlah membuka Google Webmaster Tools untuk memeriksa kesalahan perayapan oleh google dan melakukan perbaikan URL yang tidak diketemukan. Dengan kata lain, singkatnya hindari terjadinya URL not found (404).

4. Hindari terlalu banyak gambar pada artikel. Google Adsense sangat tidak menginginkan terlalu banyak gambar pada artikel yang kita miliki. Minimalkan penggunaan gambar pada setiap artikel yang kita buat.

5. Sistim navigasi. Perbaiki sistim navigasi pada blog kita. Sehingga pengunjung dengan mudah mencari dan menemukan artikel yang mereka inginkan. Hal ini saya lakukan perbaikan pada menu bar yang selama ini memuat sub menu yang tidak keseluruhan artikel terdaftar pada sub menu.

6. Template blog. Sebelum saya menggunakan template blog yang sekarang ini, template blog yang pertama banyak sekali kekurangannya. Salah satu kekurangan pada template yang pertama saya gunakan adalah tampilan pada seluler hurufnya terlalu kecil. Dan ini juga menjadi sorotan Google Adsense untuk menolak pendaftaran blog saya. Pada tahap ini saya lakukan pergantian template yang menunjang untuk Google Adsense. Jadi saran saya pilihlah template blog yang sederhana namun mendukung untuk Google Adsense.

7. Perbanyak konten asli. Yang artinya untuk artikel yang dibuat, silakan dibuat dari hasil pengalaman sendiri, dari hasil uji coba sendiri. Lalu tuangkan menjadi sebuah artikel. hindari untuk Copy Paste.

Hal-hal seperti di atas sangat melelahkan bagi para blogger dalam usahanya untuk bergabung ke Google Adnsense. Mungkin masih banyak lagi faktor-faktor yang membuat penolakan Google Adsense terhadap pendaftaran blok kita. Mari sama sama kita sharing pada artikel ini, hal-hal yang membuat penolakan Google Adsense dan cara pemecahannya.

Semoga artikel singkat ini ada manfaatnya bagi teman-teman yang baru mencoba mendaftarkan blognya ke Google Adsense. Semoga berhasil.
 

1 komentar:

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

* Komentarlah yang sopan dan tidak mengandung sarah.
* Jangan gunakan Kotak Komentar dengan promosi produk serta usaha yang anda miliki. Silakan gunakan sarana Review Produk dan Jasa di blog ini. Maaf, akan dihapus.
* Terima kasih atas kunjungan, komentar dan partisipasi yang diberikan.

.