Home » » Traffick Rank Blog Turun Akibat Lama Tidak Posting

Traffick Rank Blog Turun Akibat Lama Tidak Posting

Hobi menulis yang saya miliki saya salurkan dengan membuat sebuah blog. Blog memang merupakan sarana penyaluran hobi yang saya miliki. Walaupun merupakan blog yang sangat  sederhana, namun dapat menyalurkan hobi menulis yang saya miliki.

No Follow


Waktu pertama memiliki sebuah blog, perasaan ini rasanya senang sekali. Postingan demi postingan sangat sering saya buat. Sumber inspirasi untuk sebuah tulisan bisa bersumber dari apa saja. Baik itu pengalaman sendiri. Maupun inspirasi dari banyak blog yang saya coba dan saya tuangkan kedalam postingan blog.

Artikel-artikel yang berupa tutorial, saya coba kembali dan saya jadikan inspirasi dalam posting blog. Artikel yang berupa Objek wisata saya cari dari beberapa blog. Tentu dari blog yang mempunyai bobot penilaian tersendiri bagi saya pribadi untuk diambil beberapa bagian dan disatukan dalam bentuk tulisan.

Namun akhir-akhir ini, kesibukan dan rutinitas sehari-hari yang semakin padat yang mengakibatkan blog yang selama ini dibuat sempat terlantarkan. Waktu luang untuk menulis sebuah artikel rasanya terlalu sempit dikarenakan kesibukan sehari-hari. Hal ini berlangsung lama. Lebih dari Enam bulan saya tidak menulis satupun artikel untuk blog saya. Benar-benar blog yang terlupakan.

Setelah kesibukan dan rutinitas sedikit aman, saya kembali melihat blog yang saya miliki. Meninjau kembali perkembangan blog selama ditinggalkan. Begitu terkejutnya saya waktu melihat perkembangannya melalui webmaster tools dan Alexa. Traffick Rank blog yang saya miliki turun secara drastis. Rasanya sulit untuk dipercaya. Global Rank juga turun. Semuanya terasa kacau. Blog yang semula saya bangun dengan susah payah serasa kembali seperti semula.

Jumlah pengunjung yang sangat sedikit dan samua yang bersangkutan dengan peringkat Blog terasa turun, Semangat untuk menulis sempat hilang. Terasa malas untuk membuat satu artikel. Namun rasa malas dan frustasi harus dihilangkan. Karena hal ini dapat membuat blog yang dimiliki semakin terpuruk. Walaupun serasa membangun blog baru, namun artikel blog terus dibuat untuk kembali meningkatkan peringkat blog yang sudah rusak.

Sedikit saran saya bagi semua blogger. Memiliki sebuah blog, kita harus merawat dan menjaganya dengan terus menerus. Salah satu caranya membuat artikel yang berkualitas secara berkala. Minimal satu minggu dua kali. Untuk menjaga peringkat blog supaya tidak mengalami penurunan. Tidak lain dan tidak bukan dengan terus menulis artikel yang berbobot dan bermanfaat.



0 komentar:

Post a Comment

* Komentarlah yang sopan dan tidak mengandung sarah.
* Jangan gunakan Kotak Komentar dengan promosi produk serta usaha yang anda miliki. Silakan gunakan sarana Review Produk dan Jasa di blog ini. Maaf, akan dihapus.
* Terima kasih atas kunjungan, komentar dan partisipasi yang diberikan.

.

Choose Your Language